Shadows Price of Our Sins: Ketika Hallowenmu Berubah Mencekam Karena Kutukan

4 comments


Lama (banget) gak ngepost sesuatu disini, that's why today i'll post a game review for the PC game i've played last night.

Berawal dari iseng dan kurang kerjaan (sebenernya banyak kerjaan, tapi pura2 nyantai), akhirnya aku memutuskan buat download game Hidden Object: Shadows Price of Our Sins. Ini game udah lama bikin penasaran tapi belum kesampaian download file .exe nya karena ukurannya yang lumayan gede, sekitar 700MB.

Game Hidden Object sendiri merupakan genre game yang paling aku sukai selain genre RPG. Apalagi kalau di dalam Game Pack nya sudah include beberapa mini games. Tapi gak semua game Hidden Object bagus loh, makanya aku termasuk orang yang pilih - pilih, kalau plotting-nya kurang menarik atau penyajian grafisnya terlalu standar tanpa menamatkan gamenya-pun bakal langsung aku uninstall. Kan wasting time banget kalo mainin game gak bagus. Jadi, kalau aku sampai bikin review-nya, itu berarti gamenya bagus.

Plotting cerita game ini bermula dari karakter cewek (kalo gak salah namanya Dylan) yang diundang ke acara Halloween Party bareng temen - temen alumninya di salah satu rumah warisan punya temennya. Kaya'nya yang punya rumah itu cewek yang rambutnya dikuncir kiri kanan, si Samantha. Di awal game nanti bakal ada cuplikan animasi 3D si Dylan yang lagi perjalanan naik mobil ke rumah Samantha sambil telponan sama ibunya yang mungkin udah punya bad feeling kalau bakal terjadi hal yang gak menyenangkan di pesta yang mau didatangi anaknya. Nanti bakal dliatin juga foto - foto kelulusan yang disitu juga ada foto samantha yang super misterius.

dylan yang baru sampai depan gerbang


Begitu sampai didepan gerbang rumah Samantha, Dylan gak bisa langsung masuk, nah tugas player buat memainkan sebuah game hidden object untuk mendapatkan item - item yang digunakan untuk membuka pintu gerbang. Next, setelah bisa masuk pun kita gak bisa langsung dateng ke ruang pestanya. Player harus membantu Dylan membuat sebuah lampion labu untuk bisa masuk. Baru dah cuplikan animasi 3D berikutnya yang memperlihatkan Dylan bakal dibukain pintu sama si Samantha. Setelah masuk, Dylan langsung di sambut pacarnya (kaya'nya) yang aku lupa namanya. Trus diajakin main board game, yang jadul banget. Tapi karena tiba - tiba dapat telpon dari ibunya, Dylan gak ikut dan izin ke samping rumah buat nerima telpon ibunya. Gak beberapa lama setelah Dylan keluar, terdengar suara teriakan - teriakan teman - temannya dari dalam rumah, apalagi saat ia melihat pacarnya menghilang karena bayangan hitam didepan matanya. Pokoknya dari sini petualangan kamu buat ngebantu Dylan memecahkan misteri menghilangnya temen - temennya dimulai. Ntar kalo kebanyakan diceritain malah jadi spoiler.



Warning aja, kalo pas lagi mainin jangan kaget pas liat bakal nongol beberapa hantu yang bakal minta tolong ini itu dan keberadaan mereka sebenernya ada sangkut pautnya dengan misteri yang harus dipecahkan Dylan. Overall, aku lumayan suka sama plotting game ini. Apalagi cuplikan - cuplikan animasi 3D nya lumayan banyak. Gak rugi lah download segede 700MB.

Selamat bermain game^^
Emjannah
Perempuan absurd berusia 28 tahun (march 2022), yang kerap mengandalkan mood tiap mau nulis blog. Isinya kadang lawak, kadang serius, kadang curhat, kadang puitis. Tapi seringnya sih nyampah sama tulisan - tulisan tentang kesehariannya yang biasa - biasa aja.

Related Posts

4 comments

  1. Aku pikir tadi ini film, eh.. rupanya game. Tapi aku suka yg berbau horor, walau itu game. Aku bahkan ingin memainkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau film horor, ane gak begitu doyan bro.. kalau game, berani2 aja dah meski genrenya horor.. selama gak ada darah muncrat2.. :)

      Delete
  2. Mbk kl blm punya ktp gimana soalnya saya baru smk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini komentar u/ artikel tambal gigi di puskesmas ya ma? kalo belum punya ktp mungkin bisa bawa fc KK mas.. atau bisa ke puskesmas bareng keluarga yg punya ktp.. selama masnya priksanya di puskesmas sesuai domisili masnya loh ya.. kalo gk juga bisa langsung daftar aja, ntar dikasih kartu berobat.. tapi mungkin gk gratis seperti yg ktpnya domisili sesuai domisili puskesmas.. tapi kalaupun bayar, berobat di puskesmas tetep gk semalah berobat di tpt lain kok mas..

      Delete

Post a Comment