Weekendku: Nyasar ke Art Jogja 2015

Post a Comment


Jum'at malem, ceritanya kos - kosanku disambangi Chunik (aka. Linggar). Biasa dia mah kalau main ke kos tujuannya kalo gak mau minta film ya mau numpang wifian, sampe' beli paket wifi premium sehari di bapak kos yang katanya buat download tutorial hijab di youtube, makanya dia mau nginep di kos - kosan aku.

Ceritanya tau - tau udah pagi, kita berdu'a yang bener - bener mager akhirnya cuma buka - buka youtube nonton on the spot sambil baca - baca artikel gak jelas di terselubung.com. Sebenernya kita udah punya planning kalo hari sabtu itu kita mau jalan - jalan, pas di Jogja lagi ada dua acara bazar - bazar. Yang pertama Muslim Festival yang ngadain HIAS di gedung Wanitatama Jl.Solo, trus yang satunya lagi Muslim Fair di gedung bekas Progo deketnya Taman Budaya (TBY). Namanya juga sama - sama miskin, jadi niat datengnya yang murni cuma liat - liat aja.

poster promo muslim festival

Nah, karena pagi kita berdua sama - sama mager, akhirnya baru habis dzuhur berangkat ke Muslim Festival yang di Jl.Solo dulu. Kenapa? Soalnya di TBY lagi ada acara Art Jogja 2015, nah Linggar ngajakin mampir sana kalo udah muter - muter Muslim Fair. Yaudah fix, kita berangkat jam 12 lebih lah, langsung cus Muslim Festival. Disono abis parkir langsung masuk enterance-nya, muter sekali balik lagi ke parkiran langsung cus ke Muslim Fair yang di deket TBY. Suwer dah, kaga' nyampe' 10menit kaya'nya kita berdua keliling di Muslim Festival. Pas di Muslim Fair pun juga gitu, abis parkir karena kehausan kita beli minum dulu trus duduk - duduk di deket panggung acara yang kosong melompong gak rame, baru dah muter keliling stand sekali (yang gak nyampe' 3menit karena cuma dikit) udah habis itu kita langsung mbelayang ke Art Jogja yang tinggal nyebrang Jalan.

Didepan gedung utamanya TBY, kita berdua sama - sama gak jelas dan nge-blank. "Masuknya lewat mana sih nggar?", "eh ini gratis gak sih?", pokoknya aku nanya - nanya mulu dah. Akhirnya kita ngekor mas sama mba' yang kaya'nya juga mau masuk ArtJog, lha gitu liat di bagian ticketing kok bayar. Mahal pulak itu 25rebu untuk mahasiswa (dewasa: 50rb, anak-anak: 10rb). Padahal duit didompet tinggal satu lembar 20rebu. Pada akhirnya aku pinjem uang Chunik dulu buat beli tiket masuk nya. Mikir juga, ini isinya apaan sih soalnya baru pertama kali masuk kek beginian. Dan ternyata, di dalem banyak tempat keren buat foto - foto men... Siap - siap yak, bakal banyak penampakan foto - foto kita berdua.

caution: penampakan gadis berkerudung merah diatas dan difoto2 berikutnya bukanlah mahluk halus

Begitu masuk, ada berjejer kendaraan - kendaraan semi-jadul yang dimodifikasi dipamerkan. Susah juga jelasinnya, tapi keren - keren pokoknya.

ceritanya candid didepan kereta meditasi

Sekali lagi, gak usah kaget kalo banyak foto - fotonya chunik.. Lha kan kemaren foto - fotonya pake' kamera hapenya dia. Aku mah numpang foto dikit - dikit aja. Didalem ternyata banyak banget karya keren - keren yang dipajang. Ini contohnya:





Yang diatas itu cuma sebagian dari sekian banyak. Karena keterbatasan cahaya dan kamera yang ada adanya gak begitu banyak yang bisa aku dan chunik foto - foto. Tapi ada beberapa spot pameran yang comel buat begayeee... Biar adil gantian - gantian fotonya. Chunik yang bergaya, aku yang fotoin. Gantian akunya yang bergaye, chunik yang fotoin.

aku yang fotoin

chunik gantian fotoin

aku lagi yang fotoin chunik

gantian lagi chunik yang fotoin

gaya kita mah gitu - gitu aja, sok  - sok an jadi penikmat seni

Udah, foto - fotonya cuma segitu aja??? Oh jelas tidak, semua fotonya bakal aku pamerin kok. Haha.. XD

yang ini spot fotonya paling keren kan?

beneran dah, ini jadi best photo menurutku. pas spotnya cantik pulak itu

entah apa maksudnya bergaya macam ini

kaya'nya ada sesuatu dilangit - langit, habis kaya' foto ini orang liatnya ke atas muluk

yang ini juga bagus, cuma kurang cahaya aja

pening mba'? pulang gih, malah foto - foto

songong banget dah

yang penting bergayee...

Capek juga ternyata keliling - keliling di ArtJog, dan siapa sangka kalo tempatnya luas banget, kaki kita berdua sampe' pegel - pegel sendiri. Dan dodolnya udah tau pegel kek gitu balik dari sono Linggar ngajakin mampir Progo (semacam swalayan gitulah) yang emang lumayan deket kalo dari TBY. Eh, tapi sebelum keluar dan melesat ke Progo kita berdua numpang bergaya lagi lah di backdrop-nya ArtJog.





Wes, ngono tok. Nggak kebanyakan malah. Intinya begitu keluar aku puas banget. Nyesel diawalku gara - gara bayar tiket masuk 25rebu terbayar lah. Karena apa yang aku nikmati di dalam ArtJog itu luar biasa. Lumayan juga dapet koleksi foto profil (yang gayanya sok2an menikmati seni tadi). Nah, yang belum ke ArtJog, buruan kesono. Mumpung masih sampai tanggal 28juni 2015. Jangan lupa bawa kamera yang bagus sekalian biar bisa foto - foto sampe' kelenger. 

Oya, pas kamu bayar tiket ntar kamu dikasih dua item, yang satu tiket masuk, yang satunya lagi kartu untuk nulis harapan kamu untuk digantung di pohon harapan yang ada di depan tempat pertama kali kita masuk. Tapi kemaren aku sama linggar males nulis - nulis. Jadi kartunya mau aku jadiin pembatas buku aja dah. Oya, jangan lupa dibagian belakang tiket dibaca baik - baik. Soalnya kemaren aku sama Linggar baru baca pas udah pulang, ternyata tiketnya bisa dituker sama drawing pen gratis. :( *sayang banget dah*.

Oke dah, gitu aja cerita weekend kita berdua yang nyangsang di Art Jogja 2015 setelah muter - muter di muslim festival & muslim fair. See you next time.....^^
Emjannah
Perempuan absurd berusia 28 tahun (march 2022), yang kerap mengandalkan mood tiap mau nulis blog. Isinya kadang lawak, kadang serius, kadang curhat, kadang puitis. Tapi seringnya sih nyampah sama tulisan - tulisan tentang kesehariannya yang biasa - biasa aja.

Related Posts

Post a Comment