I See You, Dear Police Officer...

Post a Comment


Sudah mau 4 minggu ini saya Kerja Praktik (KP) di Malang. Demi menuntaskan kewajiban salah satu SKS mata kuliah di kampus. Karena ada saudara di Malang, saya tidak repot - repot cari kos - kos'an baru. Jadilah saya tinggal di rumah bule' (saudari ummi).

Jarak rumah dan tempat KP yang lumayan jauh (ternyata) mengharuskan saya mondar mandir rumah-tempat KP naik motor. Padahal awalnya saya sok sekali mau sepedaan ke tempat KP, eh ternyata jauh dan lumayan bikin pantat panas duduk lama - lama di jok motor. Sebenernya berangkat naik motor ini juga agak dilematis, saya mung modal helm sama nekat tok  (selain motor & STNK). Soalnya saya masih proses ngurus SIM di Jogja, jadi ya status saya sekarang intinya belum punya SIM.

Tapi, diluar ketidak lengkapan Surat Izin Mengemudi, Insya Allah saya termasuk orang yang taat rambu - rambu lalu lintas. Sama bule' juga dipesani, yang penting hati - hati. Iya, hati - hati kalau mendadak pas dijalan lihat ada cegatan alias tilangan. :p Kalo kata bang napi: WASPADALAH! WASPADALAH!

Alhamdulillahnya setelah 3 minggu lebih bawa motor di Malang saya gak pernah liat cegatan. Meski tiap liat rompi ijo - ijo dari jauh tiap pagi pas mau nganterin sepupu berangkat sekolah ya masih suka nderedeg. Padahal pas udah deket cuma abang - abang security. -3-

Nah ceritanya sore ini pulang KP saya bermaksud ngisi bensin motor yang udah mau habis. Biasanya emang ngisisnya kalo gak kamis ya jum'at. Jadi saya langsung mampir SPBU dekat rumah bule'. Selesai isi bensin saya langsung balik lewat jalan yang biasanya saya lewati, lewat bunderan. Pas udah mau deket bunderan heran liat kok tumben macet itu motornya banyak banget yang antri. Pas liat di sisi kanan bunderan lha kok banyak bapak - bapak rompi ijo (polisi loh ya, bukan security). Trus saya liat ada yang nyuruh motor - motornya minggir. Wah, taunya lagi ada cegatan. Saya jujur lumayan panik tadi, cuma saya sembunyikan dibalik wajah lempeng saya, wkwkwk XD.

Kenapa saya panik? Dua sebabnya. 1. Seperti yang tadi saya bilang saya belum punya SIM. Nah 2. Saya bawa STNK. Lha bukannya udah bener bawa STNK? Iya bener itu kalo STNK yang elu bawa masih berlaku. Lha ini STNK motornya udah mati dari 2 tahun silam cuy. Oh my god... Bayangin kalo saya kena tilang, saya bakal kena pelanggaran dobel dan saya yakin mungkin bakal dimanfaatin sama oknum polisi yang lagi ikutan nilang juga biar saya jadi kere di tempat.

Biasanya saya lewat jalan yang garis panah biru. Gara - gara tilangan tadi saya puter baik di garis merah.


Akhirnya saya jalan pelan - pelan mendekati kerumunan sambil mikir gimana caranya saya kabur tanpa terlihat mencurigakan. Barulah saya inget sebelum sampai bunderan ada tempat puter balik. Aha! akhirnya saya nekat puter balik. Udah masa bodo mau dikejer sama polisi yang ada di deket situ langsung tancep gas lewat gang tembusan.

Sampai rumah saya langsung cerita ke bule'. Eh malah diginiin: "Kan ada anekdotnya mba', Kalau orang jatuh cinta itu kan jadi deg - deg'an, Ntah kenapa setiap aku ketemu polisi aku jadi deg - deg'an. Apakah ini yang dinamakan cinta?". Wkwkwkwk...

Well, ini bukan pertama kalinya sih saya ngabur dari cegatan. di Jogja saya ada 3 kali menghindar pas ada tilangan didepan mata saya. Mulai dari melipir di pinggir - pinggir jalan sampai sembunyi diantara mobil - mobil. Yah semoga sampai Kerja Praktik saya berakhir 1 minggu lagi saya tidak terkena masalah dengan bapak - bapak rompi ijo.

Untung dari jauh saya udah lihat mereka.........
Emjannah
Perempuan absurd berusia 28 tahun (march 2022), yang kerap mengandalkan mood tiap mau nulis blog. Isinya kadang lawak, kadang serius, kadang curhat, kadang puitis. Tapi seringnya sih nyampah sama tulisan - tulisan tentang kesehariannya yang biasa - biasa aja.

Related Posts

Post a Comment