Cara Gampang Menonaktifkan Akun Twitter (Sementara)

Post a Comment


Selamat pagi semua....
Sesuai janjiku kemaren, hari ini bakal aku jelasin step by step, cara gampang untuk menonaktifkan akun twitter kamu untuk sementara. Yah, seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya Bosen Facebook-an? Udah di Nonaktifin Ajalah, banyak hal yang terjadi di sosial media mempengaruhi kehidupan nyataku dan lama kelamaan terlihat memuakkan (padahal ya gak jarang aku juga yang salah). Dari situ akhirnya kuputuskan untuk menonaktifkan akun - akun sosmedku (sementara).

Nah, lagi - lagi siapa tahu nih ada yang masih bingung caranya menonaktifkan akun twitter, bisa simak baik - baik penjelasanku yang disertai screen capture. Soalnya kapan hari tuh ada temen aku yang memutuskan mau berhenti dari sosmed semacam twitter tapi gak tau caranya. Eh, tau - tau aja akun twitterku yang temenan sama dia di blokir. Ya akunya jelas kaget, alhasil jadi perkara sebentar. Tapi setelah aku konfirmasi ke temenku tadi, ternyata dia mau mulai menjalankan rencananya berhenti dari sosmed, dengan memblokir satu persatu temen - temennya. Yah, aku mencoba untuk percaya, mungkin dia gak tau cara gampang menonaktifkan akun twitternya makanya dia repot - repot ngeblokirin akun - akun temennya.

Oke kita mulai aja yak.

Pertama banget nih, aku ingatkan kamu untuk jangan lupa login sebelumnya ke akun yang bakal kamu nonaktifkan.

Selanjutnya setelah kamu berhasil login, pilih menu dipojok kanan atas yang berupa gambar picture profile kamu, klik menu "pengaturan".

Oke, setelah kamu klik pengaturan kamu akan otomatis masuk ke pengaturan "akun". Nah sekarang coba kamu scrolldown kebawah, kamu bakal menemukan menu "Nonaktifkan akun saya". Klik dah.

Setelah kamu klik, akan muncul pemberitahuan yang fungsinya untuk memastikan ulang apakah kamu benar - benar akan menonaktifkan akun kamu. Nah bisa kamu lihat di gambar dibawah, bahwa data - data diakun kita tidak serta merta langsung dihapus oleh twitter, tapi jika dalam waktu 30hari kamu gak login ke twitter, akun kamu akan benar - benar dihapus secara permanen dari twitter. Jadi, untuk mengakali kamu - kamu yang ingin menonaktifkan akun twitter kamu untuk sementara, pastikan sebelum 30hari kamu sudah login kembali ke akun kamu dengan email dan password yang sama. Setelah itu, kalau memang masih mau dilanjutkan berhenti twitterannya ya tinggal kamu nonaktifkan ulang lagi, dan mengulangi cara sebelumnya, yakni sebelum 30hari kamu login lagi. Yah, hal ini antisipasi agar akun kamu tidak dihapus selamanya dari twitter.

Oke, setelah itu twitter akan meminta kamu memasukkan password untuk mengkonfirmasi kalau akun kamu akan dinonaktifkan. Klik "nonaktifkan akun".

Selesai, sekarang akun kamu sudah dinonaktifkan. Tapi inget loh ya, buat yang cuma berniat sementara aja nonaktifinnya, jangan lupa login lagi sebelum 30hari, dialarmin kalau perlu biar gak kelupaan. Kan sayang kalau mesti susah - susah bikin akun baru lagi.

Nah, terakhir nih pesan aku buat siapapun yang berniat menonaktifkin akun sosial medianya baik yang permanen maupun cuma sementara. Ngapain sih kamu susah - susah ngeblokirin atau ngehapusin pertemanan kamu untuk menutup akun kamu disaat ada cara yang lebih gampang. Iya kalau follower kamu cuma ratusan semacam twitter, coba kalo friendlist kamu sampe' 4000 di facebook. Masih niat tuh ngehapusin satu - satu? enggak toh? That's why mending kamu ikutin cara gampangnya yang udah aku ajarkan.

Ah, jangan lupa juga, ketika kamu berniat berhenti dari sosial media, ya tunjukin dong kalo itu gak cuma sekedar omongan. Yang namanya orang mau berhenti dari sosial media, tapi kerjaannya masih update status macem - macem, upload foto ini itu, yah itu mah sama aja bohong. Apanya yang mau berhenti, wong masih aktif gitu jadi pengguna. Apalagi kalau kamu menggunakan cara rempong dengan ngeblokir satu - satu temen kamu. Jangan salah deh kalau bakalan ada yang salah paham dan ngiranya kamu ada masalah sama dia, kok dia di blokir tapi kamu masih mention - mentionan sama orang, padahal dulu bilangnya mau berhenti dari sosial media. Jadi, sekarang kan kamu udah tau nih caranya, langsung deh diaplikasikan.

Jangan lupa mampir juga di postingan aku yang ngebahas Cara Menonaktifkan Akun Facebook buat yang mau tau cara gampangnya menonaktifkan akun facebook.

Dah, sampai jumpa dipostingan selanjutnya dan selamat menikmati dunia nyata yang bebas dari dunia maya...
Emjannah
Perempuan absurd berusia 28 tahun (march 2022), yang kerap mengandalkan mood tiap mau nulis blog. Isinya kadang lawak, kadang serius, kadang curhat, kadang puitis. Tapi seringnya sih nyampah sama tulisan - tulisan tentang kesehariannya yang biasa - biasa aja.

Related Posts

Post a Comment