Bosen Facebook-an? Udah di Nonaktifin Ajalah...

2 comments


Okay man, ini bakal jadi postingan pertamaku di Januari 2015 ini, setelah melompati dua bulan karena aku terlalu malas untuk sekedar membuka blogger.com, padahal kemaren - kemaren itu banyak banget cerita somplak yang sebenernya pengen banget aku posting. Yah, lagi - lagi faktor M (baca: Males coy) bikin semuanya jadi sekedar niat..

Jadi ceritanya beberapa pekan terakhir aku mulai ngerasa tingkat sinisme sama orang - orang disekitarku meningkat. Pokoknya ada aja celotehan bernada sindiran yang muncul di halaman facebookku. Sometimes, itu emang aku tujukan buat personal (ada orang yang emang sengaja aku sindir) tapi gak jarang juga aku nulis itu tanpa berfikir, eh maksudnya aku nulis itu tanpa bermaksud nyindir siapa - siapa. Nah, yang jadi masalah kaya'nya status sindiran yang aku tulis entah terlalu powerfull apa gimana, pokoknya ada aja orang yang entah kenapa ngerasa kena statusku dan jadi gimana - gimana. Oke, sebelumnya mari kita abaikan kemungkinan akunya yang ke-GeeR-an. -3-

Yah, detail ceritanya gak perlu lah aku beberin, akunya yang males nengok ke belakang (eh).

Dari sono, aku akhirnya mulai merasa lelah sendiri, kok kaya'nya makin hari akunya makin gak jelas aja di sosmed (facebook & twitter), that's why aku putuskan untuk menonaktifkan kedua akun yang aku punya, baik facebook maupun twitter u/ rehat sejenak dan menjalani hari tanpa sosial media. Dan jadiah tepat setelah pergantian tahun kemarin aku menonaktifkan sementara akun sosmedku sampai waktu yang belum bisa dipastikan, yang jelas aku memang berencana untuk comeback dengan akun lama, jadi tidak untuk selama - lamanya. Tau sendirilah, mau bilang gak butuh pun, sosmed itu tetep punya manfaat kok ketika digunakan dengan benar.

Nah, mungkin masih ada beberapa orang seperti aku yang saat mau menonaktifkan akun facebooknya masih kebingungan gimana caranya, jadi disini aku bakal jelasin step by step cara untuk menonaktifkan akun facebook (sementara)..

Pertama. Ini hal yang penting banget, yes! kamu harus login ke akun facebook yang mau kamu nonaktifkan. Ya iyalah, kalau kamu gak login gimana mau menonaktifkan akun facebook kamu. Hehe...

Setelah kamu berhasil login, klik menu dropdown dikanan atas dan klik "setting".

Selanjutnya setelah masuk ke menu setting, pilih menu "security", kemudian klik menu "Deactivate your account".

Setelah kamu klik deactivate your account maka akan muncul halaman seperti dibawah ini. Nah, berhubung saya cuma mau menonaktifkan akun saya untuk sementara maka saya pilih "This is temporary. I'll be back". Dibagian paling bawah juga ada tulisan "auto reactive" yang dicentang, artinya facebook akan mengaktifkan akun kamu secara otomatis dalam waktu beberapa hari (maksimalnya sih 28hari). Tapi, jika kamu mau menonaktifkan akun kamu lebih dari 28hari, untuk mengaktifkannya lagi gampang kok, kamu cukup login ke facebook seperti biasanya dengan email dan password yang sama. Ah, tapi jangan lupa untuk tidak mencentang tulisan auto reactive sebelumnya.

Oke selesai, klik "confirm". Facebook akan langsung memproses permintaan kamu, dan akun kamu sudah selesai dinonaktifkan. Sekarang kamu bisa hidup tenang didunia nyata tanpa perlu mengkhawatirkan yang maya. >3<

Terakhir, pesanku sebagai seorang pengguna aktif sosial media, gunakanlah sosial media dengan sebaik - baiknya. Jangan seperti aku yang dikit - dikit nyindiri orang di sosmed, pertama, selain bikin orang lain salah paham, fungsi sosial media yang seharusnya mendekatkan yang jauh malah jadi menjauhkan yang dekat. Yah, aku sendiri menyesal karena sedikit banyak menyalahgunakan sosmed. :') (masalah sindir menyindir akan aku bahas di lain waktu)

Terakhir dari yang terakhir, untuk Cara Menonaktifkan Twitter bakalan aku bahas di postingan setelah ini. Selamat malam semua....^^
Emjannah
Perempuan absurd berusia 28 tahun (march 2022), yang kerap mengandalkan mood tiap mau nulis blog. Isinya kadang lawak, kadang serius, kadang curhat, kadang puitis. Tapi seringnya sih nyampah sama tulisan - tulisan tentang kesehariannya yang biasa - biasa aja.

Related Posts

2 comments

Post a Comment